KEBIJAKAN LAYANAN SHARED HOSTING
No Dokumen. Tel_U-UT-REK-DSI-DI-PM-011
Deskripsi
Pengguna Layanan
Kebijakan
Deskripsi
Layanan Shared Hosting adalah layanan hosting web dimana beberapa situs web berbagi sumber daya dari satu server fisik yang disediakan oleh Telkom University.
Pengguna Layanan
Pengguna Layanan Shared Hosting yaitu:
- Unit
- Prodi
- Kelompok Keahlian
- Direktorat
- Fakultas
Di Telkom University
Kebijakan
Spesifikasi Standar Layanan Shared Hosting
No |
Spesifikasi Item |
Value |
1 |
Storage |
5 GB |
2 |
Akses internet |
Port 80, 443 |
3 |
CPU |
1 core |
4 |
Masa pakai |
1 tahun, diperpanjang pertahun |
5 |
Domain |
User request * |
6 |
Framework Apps |
WordPress dan Non WordPress |
7 |
Database |
Mysql |
Spesifikasi Layanan Shared Hosting dapat di-upgrade dengan ketentuan apabila:
-
- CPU diatas 80%
- Storage diatas 80%
- Disesuaikan dengan ketersediaan resource (CPU, storage, dam memory)
Hak dan Kewajiban Pengelola Layanan
-
- Pengelola berhak untuk menurunkan spesifikasi Layanan Shared Hosting yang dimiliki Pengguna Layanan apabila utilisasi resource-nya dibawah spesifikasi upgrade selama 2 periode triwulan berturut-turut, dengan pemberitahuan 1 bulan setelah triwulan berikutnya berjalan.
- Pengelola berhak untuk melakukan penghentian total Layanan Shared Hosting sesuai permintaan Pengguna Layanan atau jika layanan digunakan tidak sesuai dengan aturan.
- Pengelola berhak untuk melakukan penghentian total Layanan Shared Hosting jika layanan tersebut dinyatakan
terindikasi malware, ransomware, malicious websites, dan online threat lainnya yang merugikan Telkom University. - Pengelola berhak melakukan monitoring penggunaan Layanan Shared Hosting secara event atau insidental.
- Menyediakan infrastruktur yang memadai agar Layanan Shared Hosting dapat berjalan dengan semestinya.
- Memastikan uptime SLA infrastruktur (server, network, power) di 95% per triwulan.
- Pengelola menyediakan spesifikasi default dari Layanan Shared Hosting.
- Pengelola menyediakan spesifikasi upgrade dari Layanan Shared Hosting yang telah disetujui.
Hak dan Kewajiban Pengguna Layanan
-
- Pengguna Layanan berhak untuk melakukan penggunaan dan pengelolaan Layanan Shared Hosting sesuai dengan permintaan yang telah disetujui.
- Pengguna Layanan berhak untuk melakukan upgrade Layanan Shared Hosting sesuai ketentuan.
- Pengguna Layanan berkewajiban untuk menjaga akunnya agar tidak tersebar dan disalahgunakan.
- Pengguna Layanan berkewajiban melakukan proses instalasi & setup, operation & maintenance dan backup terhadap data atau aplikasi yang terdapat di dalam Layanan Shared Hosting dan melakukan restore secara mandiri terhadap data atau aplikasi yang diperlukan.